Kiprah Kumadang Pasar, Ajak Warga Solo Belanja ke Pasar Tradisional

Budaya / Minggu, 16 Oktober 2016 21:30 WIB (MP/flo)

Untuk kembali mengairahkan keberadaan Pasar Tradisional di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), sebanyak 44 pasar tradisional mengikuti kegiatan kirab yang bertajuk Kiprah Kumandang Pasar, yang berlangsung dari kawasan CFD Solo menuju ke kawasan Pasar Gede, Minggu (16/10). 

Dari 44 pasar yang terlibat dalam kirab Pasar Tradisional itu masing-masing membawa ciri khas pasarnya, seperti pasar klewer yang membawa berbagai jenis kebutuhan sandang, pasar kembang berbagai jenis bunga, pasar gede berbagai jenis kebutuhan pokok dan masih banyak lagi. Uniknya, tak jarang para peserta membuat gunungan untuk melengkapi kirab tersebut.

“Selain mendorong masyarakat, kami juga mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mau berbelanja di pasar tradisional,” jelas Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagiyo.

Kirab pasar tradisional di kota Solo Minggu (16/10) (Foto: MP/Win)

Dengan adanya kirab pasar tradisional diharapkan mampu mendongrak keberadaan perekonomian di kalangan masyarakat menengah kebawah, ditengah gempuran persaingan pasar modern.

Bahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo saat ini tengah menyiapkan regulasi yang jitu, guna mengajak para ASN untuk berbelanja di pasar tradisional. 

Sementara itu Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo mengatakan, regulasi yang tengah disiapkan ini sifatnya tidak memaksa. 

“Ya cuma menyisihkan sedikit uang untuk berbelanja di pasar tradisional, saya rasa uangnya juga tidak akan habis, karena kan untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.(Win)

BACA JUGA:

  1. Serabi Notosuman, Masih Jadi Favorit Pecinta Kuliner di Solo
  2. Walikota Solo Anjurkan ASN Belanja di Pasar Tradisional
  3. Pasar Tradisional Yogyakarta Semakin Diminati
  4. Ayo Belanja di Pasar Tradisional!
  5. Pedagang Mengeluh Pasar Tradisional Gondangdia Sepi Pembeli

 

(MP/flo)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya