Pasar Keroncong Kotagede Hadirkan 16 Grup Musik Keroncong

Budaya / Kamis, 01 Desember 2016 15:25 WIB (MP/flo)

MerahPutih Budaya - Sebanyak 16 grup musik dipastikan hadir mengisi panggung Pasar Keroncong Kotagede 2016, di Kotagede, Sabtu (3/12). 

"Setidaknya ada 16 grup yang tampil. Seluruh penampil akan membawakan paling tidak satu lagu Kusbini sebagai bentuk tribute," papar M Alfan Farhan, Ketua Panitia Pasar Keroncong Kotagede 2016, saat konferensi pers di Kotagede, Yogyakarta, Rabu (30/11).

Tidak hanya musisi keroncong asal Yogyakarta, sebagian kecil lainnya pun berasal dari luar Yogyakarta. Grup keroncong dari luar Yogyakarta di antaranya ada Oppie Andaresta, Woro (Diatas rata-rata), Syaharani, Subarjo HS, Yati Pesek, Retno Handayani, Orkes Keoncong Rinonce, Orkes Keroncon Cahaya Muda, dan Orkes Keroncong Chandra Kirana.

Ke-16 grup tersebut akan tampil secara tersebar di tiga panggung yang telah disediakan. Ketiga panggung tersebut ialah Panggung Loring Pasar, Panggung Sayangan di utara Masjid Besar Mataram dan Panggung Sopingen di halaman Pendopo Sopingen.

Pasar Keroncong Kotagede akan dibuka pukul 19.00 WIB. Panggung hiburan ini terbuka gratis untuk umum alias tanpa pungutan biaya tiket.(Fre)

BACA JUGA:

  1. Pasar Keroncong Kotagede 2016 Digelar Akhir Pekan Ini
  2. Pasca Kongres, Disbud Yogyakarta Terbitkan Majalah Bahasa Jawa
  3. Rekomendasi Kongres Bahasa Jawa VI, Disbud Yogyakarta Siap Bentuk Tim Ahli
  4. Pasca Kongres Bahasa Jawa, Pemerintah Daerah Bakal Buat Regulasi
  5. Kongres Bahasa Jawa VI Resmi Ditutup
(MP/flo)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya