Santap Pecel Baywatch Mbah Marno

Kuliner / Kamis, 01 Desember 2016 00:42 WIB (MP/flo)

MerahPutih Kuliner - Pecel merupakan panganan khas Jawa. Di beberapa tempat di Jawa Timur dan Jawa Tengah, pecel memiliki kekhasannya tersendiri.

Lantas, bagaimana dengan pecel khas di Yogyakarta? Pecel di Yogyakarta tidak ada yang khas. Hanya saja, pecel yang satu ini cukup khas karena penyajiannya dan lokasi dagangnya.

Pecel tersebut ialah Pecel Baywacth Mbah Marno. Disebut pecel baywacth Mbah Marno lantaran pemilik warung pecel ini adalah Mbah Marno, 96 tahun. Penampilan Mbah Marno yang selayaknya seorang baywatch membuat pengunjung memberi label tersebut untuk pecel racikan Mbah Marno.

Mbah Marno dan pecel khasnya (Foto: MP/Fredy Wansyah)

Komposisinya tak ubahnya pecel pada umumnya. Berisi daun bayam, kacang panjang, daun keningir, kembang turi, da tauge. Semua bahan disiram bumbu kacang. Rasanya bumbu kacangnya terasa manis, selayaknya selera lidah khas Yogyakarta. Namun, soal pedas, biasanya disesuaikan permintaan pembeli. So, rasa manis pedas pun bisa berbaur.

Soal harga, pecel ini tidak perlu ditakuti. Cuma Rp5.000, pecel plus nasi sudah dapat dinikmati. Belum lagi camilan tambahannya yang supermurah. Gorengan hanya Rp200 perak. Hm, sungguh sajian bersantap yang nikmat dan mengenyangkan.

Bagiamana, tertarik santap pecel baywatch Mbah Marno? Langsung saja mampir di lapak warungnya di Dusun Semanggi, Sembungan, Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta.(Fre)

BACA JUGA:

  1. Lomba 4 Masakan di Festival Kuliner Yogya
  2. Yu Djum Sang Pelopor Kuliner Gudeg Yogyakarta Wafat
  3. Ternyata Begini Cara Membuat Gudeg
  4. Yuk Intip Asal Usul Gudeg
  5. Mencicipi Lezatnya Tiga Varian Rasa Gudeg
(MP/flo)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya