Inilah 3 Kawasan Tempat Penginapan Murah di Yogyakarta

Wisata / Senin, 17 Oktober 2016 19:10 WIB (MP/man)

Jika Anda jalan-jalan ke Yogyakarta, tentu menghabiskan waktu hanya sehari tidak terasa puas. Pasalnya, ada begitu banyak objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Sebut saja mulai dari objek wisata pantai di pesisir selatan Gunungkidul, objek wisata alam dengan goa-goanya di Kulonprogo dan Gunungkidul, objek wisata alamnya yang asri di Kaliurang, hingga wisata budaya dan candinya.

Saat itulah Anda akan mencari informasi ihwal tempat penginapan murah. Bagi Anda yang memiliki budget berlebih, sudah barang tentu tidak merepotkan mencari tempat penginapan. Di mana saja dan apa saja Anda akan jadikan tempat menginap. Yang penting nyaman dan dekat dengan lokasi wisata.

Berbeda halnya bagi Anda yang menjelajahi Yogyakarta dengan modal yang tak banyak. Anda akan menelusuri penginapan-penginapan murah. Apalagi, jika perjalanan Anda menerapkan prinsip backpacker, yang mengutamakan aspek murah-meriahnya.

Nah, bagi Anda yang ingin mencari lapak-lapak penginapan murah, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, ada begitu banyak kawasan yang menyediakan tempat-tempat penginapan murah.

Berikut merahputih.com sajikan 3 kawasan tempat penginapan murah. Tak tanggung-tanggung, saking murahnya, ada yang menyediakan Rp45.000 per malam. Yuk simak ulasan singkatnya.

1. Sosrokusuman

Kampung Sosrokusuman adalah satu tempat paling direkomendasi untuk Anda yang mencari tempat penginapan murah. Letaknya sangat strategis. Berada di sela-sela Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta.
Di sini Anda akan menemukan banyak tempat penginapan. Berdasarkan penelusuran merahputih.com, penginapan termurah di sini dibanderol Rp50.000 per malam. Harga ini hanya untuk menginap selama 12 hingga 15 jam. Tak ada fasilitas mewah, kecuali tempat tidur dan sebungkus air mineral kemasan gelas. Tempat tidurnya pun terbilang sangat sederhana, jauh dari nusansa perhotelan atau sejenisnya.

Untuk menemukan penginapan ini, Anda harus jeli. Pasalnya, tampak penginapan murah ini biasanya berupa rumah biasa. Tidak menampilkan losmen. Untuk itulah, Anda wajib menelusuri sendiri. Jangan sekali-kali pula Anda bertanya kepada jasa pencari penginapan. Disarankan hanya bertanya ke warung sekitar agar Anda tidak digiring ke penginapan mahal.
Bila Anda ingin fasilitas sarapan dan tempat tidur yang empuk, Anda pun dapat menemukan penginapan termurah Rp95.000 per malam. Harga ini tentu sangat ekonomis.

2. Pantai Parangtritis

Kawasan Pantai Parangtritis adalah tempat menginap yang selalu dicari-cari backpacker. Selain tempatnya di tepian pantai selatan, kawasan ini juga terbilang nyaman untuk menikmati malam di Yogyakarta. Tak ada keributan atau suara-suara mendesing seperti di tengah kota.

Berdasarkan penelusuran merahputih.com, di sini Anda akan menemukan tempat menginap termurah Rp45.000 per malam. Namun, Anda harus jeli mencarinya. Pasalnya, kawasan ini banyak ditemui orang-orang yang menawarkan jasa pencari penginapan. So, sebaiknya Anda mencari sendiri.

Ciri-ciri penginapan murah di sini ialah tampilan bangunannya yang sederhana dan biasanya dijaga oleh orangtua. Meski bangunannya sederhana, bukan berarti di sini Anda jauh dari kata nyaman. Tempat dan suasanya tetap terjaga, nyaman dan tenang.
Namun, bagi Anda yang ingin terjamin dengan fasilitas makanan dan minuman, Anda dapat menemukan penginapan termurah Rp100.000. Dengan harga tersebut, biasanya Anda akan mendapati makan satu kali dan snack atau kopi di pagi harinya.


3. Pantai Selatan Gunungkidul

Kawasan ini menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang ingin penginapan murah. Letaknya memang sangat jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Bisa menempuh waktu 3 jam. Hanya saja, bagi Anda yang ingin menikmati wisata di Gunungkidul, kawasan ini merupakan kawasan yang direkomendasikan.

Merahputih.com sempat menjajaki tempat-tempat penginapan di sini. Letaknya berada di kawasan Pantai Wediombo, Pantai Indrayanti, dan Pantai Baron. Di sini, penginapan termurahnya dibanderol Rp85.000 untuk sehari-semalam. Sedangkan untuk penginapan semalam hanya Rp65.000.

Namun, sama seperti dua kawasan sebelumnya, penginapan murah di sini pun tidak menyediakan fasilitas makan dan minum kepada pengunjungnya. Bila ingin makan dan minum, Anda dapat memanfaatkan warung-warung di tepi pantai.

Hanya saja, tempat penginapan di sini menyediakan tempat tidur yang bersih dan nyaman. Bahkan, furnitur tempat tidurnya berupa furnitur klasik yang menambah kesan istimewa.

Bila Anda tidak ingin repot-repot mencari makan dan minum, Anda dapat menemukan tempat penginapan seharga Rp100.000 hingga Rp175.000 per malam. Anda sudah diberi menu-menu istimewa khas laut. (Fre)

BACA JUGA:

  1. AADC2 Set di Yogyakarta, Ini Jawaban Mira Lesmana
  2. Tempat-tempat Ngopi Asyik di Yogyakarta
  3. Lima Tempat Wisata Malam Cihuy di Yogyakarta
  4. Maharani Khan Jade, Perempuan Penyair Muda dari Yogyakarta
  5. Wisata Candi Tua di Ufuk Timur Yogyakarta
(MP/man)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya