Ketagihan Dapat Tamu Bule, Wiwind Akhirnya Buat Homestay

Wisata / Senin, 17 Oktober 2016 19:37 WIB (MP/bro)

Punya mengalaman dua kali rumahnya menjadi tempat singgah bule saat travelling di Indonesia, seorang warga Tangerang Selatan Wiwind Rizki pun akhirnya ketagihan.

Atas keputusan keluarga, satu buah kamar di kediamannya di Melati Mas, Jalan Flamboyan II, Blok E 2, No. 8, Desa Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Tanggerang Selatan, dijadikan homestay untuk para bule.

"Awalnya kakak menerima turis dari Slovenia, terus dapat lagi dari Paris, Perancis. Saat itu memang mereka enggak bayar, gratis. Kita pikir-pikir kayaknya enak bikin homestay," ucapnya kepada merahputih.com di kediamannya, Senin (17/10).

Menurut Wiwind, menerima tamu yang berasal dari luar negeri memiliki sensasi yang berbeda. Selain itu, membuka homestay dianggapnya tidak terlalu rumit dibandingkan dengan membuka kamar kos-kosan.

"Dari segi waktu (lebih untung), terus yang ngekos pasti megang kunci, dari segi jumlahnya (pendapatan) enggak banyak, tapi diribetin satu bulan. Kita enggak bisa begitu, kan buat keamanan juga. Kalau bule kan cuma dua malam," kata Wiwind.

Meski mengutamakan tamu bule, Wiwind mengaku akan menerima dengan senang hati bila ada turis lokal yang menyewa kamarnya menjadi homestay.

Harga yang ditawarkan Wiwind kepada para tamunya pun terbilang sangat murah. Satu malam, Wiwind hanya membandrolnya dengan harga Rp135 ribu. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan harga kamar paling murah di sebuah hotel yang berkisaran Rp300 ribu per malam.

"Tadinya mau Rp100 ribu, soalnya buka jalan dulu. Kalau mereka suka kan ngasih review. Tapi karena di airbnb.com itu ada standar minimal. Ya sudah kita pilih yang paling kecil," pungkasnya.

Kelebihan lain homestay milik Wiwind adalah dekat dengan Mall ITC BSD dan ICE BSD. Lokasi homestay pun tak jauh dari jalan utama Pahlawan Seribu. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Inilah Alasan Wisatawan Betah Tinggal di Homestay
  2. Wisatawan Ingin Hidup Tradisional, Kemenpar Bangun 100.000 Homestay
  3. Bule Norwegia 'Kegilaan' Nasi Padang
  4. Bule Ini Kapok Makan Mie Instan Khas Indonesia
  5. Serunya Aksi Bule saat Berwisata di Danau Gunung Tujuh
(MP/bro)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya