Berapa Jumlah Wisatawan yang Berkunjung ke Tangerang?

Wisata / Selasa, 18 Oktober 2016 00:51 WIB (MP/man)

Jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Tangerang tidak terdata. Sehingga, sampai saat ini, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Tangerang tidak bisa memberikan informasi, berapa jumlah pengunjung lokasi wisata di Kabupaten Tangerang pertahunnya.

"Kunjungan wisata belum ada kejelasan, karena tempat wisata belum milik pemerintah. Jadi kita tidak bisa mendata," ujar Kasi Kebudayaan dan Pariwisata pada Disporbudpar Kabupaten Tangerang Muhamad Syafei, Senin (16/10).

Saat ini, kata Syafei, Disporbudpar sedang membuat site plan tentang potensi wisata yang ada di Kabupaten Tangerang. Disporbudpar juga sedang melakukan komunikasi dengan beberapa pengelola tempat wisata, baik yang dikelola oleh yayasan, swasta atau Perum Perhutani. "Kita sedang membuat site plan, ini juga kita tawarkan kepada pengelola, tergantung bagaimana mereka nanti," katanya.

Disporbudpar juga, kata Syafei, sedang merancang untuk membuat homestay di beberapa obyek wisata di sepanjang pantai utara Kabupaten Tangerang. "Termasuk membuat homestay, karena kita kan enggak punya itu. Tapi ya kita hanya tawarkan, nantinya juga tergantung mereka. Sekarang yang Ada paling cuma hotel dan apartemen-apartemen," tandasnya. (Wid)

BACA JUGA:

  1. Inilah Alasan Wisatawan Betah Tinggal di Homestay
  2. Wisatawan Ingin Hidup Tradisional, Kemenpar Bangun 100.000 Homestay
  3. Bule Norwegia 'Kegilaan' Nasi Padang
  4. Bule Ini Kapok Makan Mie Instan Khas Indonesia
  5. Serunya Aksi Bule saat Berwisata di Danau Gunung Tujuh
(MP/man)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya