Babel Gelar Dua Festival Nyaris Bersamaan

Wisata / Rabu, 19 Oktober 2016 16:01 WIB (MP/man)

Provinsi Bangka Belitung akan menggelar dua festival dalam waktu yang nyaris bersamaan. Yakni Festival Belitong 2016 dan Festival Laskar Pelangi 2016.

Festival Belitong disiapkan sebagai rangkaian Sail Indonesia 2016, 19—23 Oktober. Festival Laskar Pelangi 2016, pada 21—23 Oktober, yang sejak 2013 sudah menjadi calendar of events dan acara tahunan di Belitung.

Ahmad Rivai, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) yakin dua festival ini berjalan sukses. Karena dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

"Kami juga mengundang dua menteri kabiner kerja, yakni Menko Maritim Bapak Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya. Kami berharap kedua beliau hadir dan menyemangati dua festival yang waktunya berimpitan itu," papar Ahmad Rivai di Belitong, Babel," Rabu (19/10).

Festival Belitong mengundang para pihak kabupaten dan kota se-Babel untuk menyemarakkan acara. Sementara Festival Laskar Pelangi mengedepankan kolaborasi unsur tradisional dan modern.

Menurut Ahmad Rivai, tari kolosal pendulang timah akan menjadi daya tarik tersendiri dalam Festival Laskar Pelangi. Sebagai bagian dari edukasi dan budaya yang kental di provinsi yang dulunya bagian dari Sumatera Selatan itu. (diy)

(MP/man)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya

  • Gubernur Babel Berharap Pada Festival Laskar Pelangi

    Dalam kegiatan ini berbagai seni budaya yang ditampilkan sangat diminati wisatawan..

    Budaya / 25 Oktober 2016 19:56 WIB
  • Belitung Timur Siap Gelar Festival Taman Bumi

    Pemerintah Kabupaten Belitung Timur telah melakukan persiapan-persiapan menyongsong acara "Festival Geopark. Panitia acara sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung Timur, Yuspian, mengatakan, Pemkab Beltim siap memfasilitasi kebtuhan panitia. .

    Wisata / 11 November 2016 15:55 WIB
  • Keindahan Surga Itu Ada di Sini: Belitung!

    Keindahan alam wilayah Belitung tak perlu disangkal lagi. Yang paling khas dari wisata alam di Belitung adalah pantainya yang umumnya masih bersih, berpasir putih, ditambah hiasan batu-batu granit berukuran raksasa yang bertebaran dengan bentuk berbagai rupa. Di wilayah Belitung ada puluhan pantai yang menjadi tujuan para pelancong. Beberapa di antaranya yang cukup dikenal yaitu pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Burung Mandi, Pantai Nyiur Melambai. Juga, ada Pulau Lengkuas..

    Wisata / 22 November 2016 20:00 WIB
  • Asyiknya Snorkeling di Perairan Pulau Lengkuas

    Rasanya tidak puas jika belum merasakan snorkeling di perairan itu..

    Wisata / 19 November 2016 21:00 WIB
  • Bupati Belitung Minta Masyarakat Kedepankan Musyawarah

    Ia juga meminta peran aktif pihak kepolisian dalam menangani masalah ini..

    Nasional / 17 November 2016 23:50 WIB