Pesona Keindahan Mistis Pantai Goa China Malang

Wisata / Rabu, 19 Oktober 2016 12:26 WIB (MP/ana)

MerahPutih Wisata - Pantai masih menjadi tujuan wisata favorit di Indonesia, terang saja Indonesia memiliki sejuta pesona pantai indah yang menarik perhatian para wisatawan.

Salah satu pantai Indah di pulau Jawa adalah Pantai Goa China yang terletak di Malang, Jawa Timur.

Memiliki nama yang unik pantai ini punya kisah tersendiri, konon 20 tahun silam pantai ini bernama Pantai Rowo Indah hingga seorang warga China yang tengah bertapa ditemukan tewas dalam gua di kawasan pantai tersebut, sejak saat itu warga menamainya Pantai Goa China.

 

#pantaigoachina #malang #jawatimur #indonesiabagus #pesonaindonesia #meandtrip #like4like #followme

A photo posted by torino budiman (@torino_luvutu18796) on

Pantai Goa China terletak di pesisir selatan yang terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai ini dikenal wisatawan setelah banyak netizen yang mengunggah foto keindahannnya di media sosial seperti Instagram. Yang paling menarik dari pantai yang memiliki ombak khas samudra Hindia ini adalah pemandangan sunrise yang begitu memesona mata.

Sebelum memasuki Pantai Goa China kita akan melewati Jembatan Bajulmati yang berada di atas muara laut tersebut. Jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 80 meter dengan lebar sekitar 20 meter untuk dua jalur.

Arsitekturnya cukup bagus dengan tiang melengkung di tengah jembatan dengan posisi membujur. Ketinggian tiang mencapai 20 meter. Model jembatan ini khas sekali sehingga cukup artistik.

 

Latepost..#pantaigoachina

A photo posted by Juliana Firdausy (@julianafirdausy) on

Jarak sekitar satu kilometer ke arah timur dari jembatan itu, ada pintu masuk menuju Pantai Goa China. Sayang, akses dari JLS menuju Pantai Goa China agak susah, sekitar 500 meter jalan rusak parah. Jalannya sebenarnya cukup lebar, namun karena jalan dari tanah tidak rata dan banyaknya bebatuan kapur.

Tiket untuk masuk ke pantai Goa China cukup terjangkau, hanya Rp.4 ribu per orang dan Rp.5 ribu per kendaraan. So, buat kamu yang mau menikmati cerita dan pemandangan menakjubkan di Pantai ini, tunggu apa lagi langsung saja menuju Malang.

BACA JUGA:

  1. Anggrek Jadi Motif Khas Batik Tangerang Selatan
  2. Rekreasi Keluarga di Hutan Kota Jombang Tangerang Selatan
  3. Taman Kota Tangerang, Sarana Rekreasi Warga
  4. Yuk, Intip Latihan Muay Thai di Taman Kota Tangerang
  5. Pasar Lama Tangerang, Surga Penyuka Asinan dan Buah-buahan
(MP/ana)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya

  • Bukit Bulu, Destinasi Baru Di Malang

    Jawa Timur menjadi salah satu destinasi wisata yang saat ini sangat di incar oleh para traveller, karena wilayah yang beribu kota kan Surabaya ini memiliki tempat-tempat wisata baru dan tersembunyi yang mungkin bagi sebagian orang belum diketahui..

    Wisata / 07 Desember 2016 15:00 WIB
  • Mengurai Sejarah Situ Pancoran Mas

    Selain Situ Lio, kota Depok juga ternyata memiliki banyak sekali situ yang bertebaran di beberapa wilayah. Salah satu lainnya adalah Situ Pancoran Mas yang berlokasi di Jalan Aula Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat..

    Budaya / 06 Desember 2016 18:00 WIB
  • Situ Pancoran Mas, Tempat Bersemedi Orang Depok Tempo Dulu

    Salah satu danau (situ) yang berada di kota Depok, Situ Pancoran Mas, ternyata tidak hanya menyimpan keindahan dan nilai-nilai historis..

    Budaya / 06 Desember 2016 17:00 WIB
  • Pulau-Pulau Hits 2016 Di Sumatera Barat

    Indonesia memang sangat amat mempesona, apalagi wisata alamnya bak surga dunia. Dan setiap wilayah di Indonesia memiliki beraneka ragam wisata baik darat maupun laut yang menjadi nilai plus tersendiri. Nah, kali ini kita akan membahas Sumatera Barat, Provinsi yang beribu kota Padang ini memiliki beberapa pulau-pulau cantik nan mempesona..

    Wisata / 06 Desember 2016 17:00 WIB
  • Berwisata Ke Pulau Bulat Di Kepulauan Seribu

    Menghabiskan waktu berlibur di waktu weekend memang sangat menyenangkan, apalagi jika berjalan-jalan bersama sahabat, teman, pacar ataupun keluarga..

    Wisata / 03 Desember 2016 16:00 WIB